PROSPEK APLIKASI MOBILE
Dalam World Wide Developer Conference (WWDC) 2011, Steve Jobs mengemukakan bahwa telah terjual 200 juta perangkat yang menggunakan iOS (seperti iPhone dan iPad) dan 14 Miliar aplikasi terjual. Jika saja harga aplikasi itu rata-rata $1 maka nilai nominal aplikasi yang terjual adalah $14.000.000.000 atau sekitar 120 Triliun Rupiah.
Sekarang orang semakin mengembangkan produknya diperangkat mobile. Sebut saja Kongregate, salah satu portal game berbasis flash paling ternama, jika anda mengembangkan produk aplikasi di desktop, maka yang harus anda lawan adalah microsoft, Adobe, dan seabre perusahaan besar lainnya yang memang sudah mapan dan berpengalaman puluhan tahun. Namun jika anda mengembangkan produk di perangkat bergerak, maka peluang masih terbuka lebar. Belum ada perusahaan yang benar-benar besar. Ini berarti peluang masih terbuka sangat lebar bagi perusahaan-perusahaan pemula untuk bersaing di kancah persaingan aplikasi mobile.
Selain itu, dengan keterbatasan yang dimiliki oleh perangkat mobile, maka aplikasi-aplikasi mobile sederhana pun bisa menjadi hit. Oleh karena itu, pengembang baru pun sudah bisa berkompetisi di ajang aplikasi Mobile. Sebut saja Angry Bird, game mobile yang paling terkenal disemua kalangan, saking terkenalnya, sekarang ketika vendor mobile phone mempromosikan produknya, mereka berkata "ini perangkat kami, bisa juga memainkan Angry Bird". Bahkan di beberapa tempat diadakan kompetisi hanya untuk memainkan game yang tekenal ini yaitu Angry Bird.
Kini game tersebut telah berhasil meraup keuntungan lebih dari 70 juta USD(600 Milyar Rupiah)."Angry Birds menjadi salah satu game paling menguntungkan sepanjang sejarah,"ujar Jesse Divinch Vice President of Analyst Services, Electronic Entertainment Design and Research (EEDAR).